LDK PRAMUKA OASE

JURNAL REFLEKSI

Persiapan :

kita briefing untuk LDK di buka buku kita juga nobar fil survival family dan juga ada pembagian kelompok. kelompok aku ada Ceca, Alev, Vacha & aku(Athar). Kelompok kita bernama Yeti. Kita juga disuruh lari 3 kali seminggu. kelompok kami membagi tugas bawa perlengkapan untuk kemping.

Materi LDK :

tentang kepemimpiman bahwa pemimpin harus memiliki kemampuan memengaruhi tindakan orang lain, kapan menjadi pemimpin  anytime, dimana kita menjadi pemimpin organisasi formal / nonformal bahan diri sendiri, siapa yang enjadi pemimpin setiap orang adalah pemimpin, kenapa harus ada pemimpin manusia punya mimpi, saat cakara malam kita tidak boleh memberi tahu ke orang yang tidak menjawab salam pramuka jadi kita harus fokus

Kegiatan LDK :

Day 1


Aku berkumpul di stasiun bogor jam 7. Setelah itu kita berangkat naik angkot ke Villa Botani, Villa Botani adalah tempat kita melaksanakan LDK. Saat sampai di Villa botani kita istirahat sebentar di aula. Setelah itu kita upacara pembukaan. Habis upacara pembukaan kita membangun tenda dan istirahat setelah istirahat kita dipanggil untuk mempelajari kepemimpinan bersama kak Opal &  kak Budi
























Day 2


Paginya kita senam. Setelah senam kita sarapan, setelah itu kita belajar tali temali. Lalu kami masak ikan & nasi untuk makan siang. Ikannya harus kita olah sendiri dari menangkap sampai memasak. Aku jadi tau cara memasak ikan. Sorenya kita outbond ada estafet air, jaring laba laba, dll. Malamnya kita cakara malam saat cakara malam kita tidak boleh memberi tahu ke orang yang tidak menjawab salam pramuka dan kita harus menyampaikan pesan pesan ke pos terakhir. Setelah itu kita api unggun





Day 3


Paginya kita disuruh masak sendiri untuk makan siang kelompok kita masak telor, nasi & tumis. Sarapanya kita diberi nasi goreng dari kakak menwa. Sebelum berangkat ke air terjun kita menunjukan yel yel kita dulu. Habis tunjukin yel yel kita berangkat tapi kita gak jadi ke air terjun karena mendung dan kita jadinya ke  aula juga karena kemarin belum show jadi sekarang shownya kelompok kita (yeti) menampilkan drama malin kundang






Hal yang paling aku suka :
Aku paling suka pas masak-masak ikan, karena seru & aku juga suka outbond pas lagi naik bambu




Hal yang paling aku tidak suka :
pas belajar tali temali, karena susah dan saat naik angkot, karena pusing

Comments

Popular posts from this blog

Refleksi Kegiatan Penggalang Pramuka Klub Oase 2020

Uji Nyali di Pulau Mande

JURNAL EKSPLORASI